Menyembuhkan Mata Silinder Secara alami

Menyembuhkan Mata Silinder Secara alami

Menyembuhkan mata silinder secara alami tidaklah mudah, butuh ketelatenan yang luar biasa. Tahukah anda apa itu mata silinder? Pada bahasa kedokteran mata silinder disebut juga Astigmatis, secara bahasa mata silinder adalah kelainan pada mata yang terjadi karena tidak meratanya lengkung kornea. Menyembuhkan mata silinder secara alami- Mata silinder bisa mengenai siapapun tanpa melihat status sosial, jenis kelamin maupun umur. Pada umumnya penderita mata silinder juga menderita miopi, sehingga penderita sangat kesulitan untuk melihat sesuatu secara jelas (pandangan kabur), apalagi bila objek-objek tersebut berukuran kecil.

Untuk menyembuhkan mata silinder secara alami harus diketahui terebih dulu seberapa parah penderita menderita penyakit mata tersebut. Salah satu cara melihat seberapa parah mata tersebut menderita penyakit mata silinder dengan cara melihat keadaan bola mata. Untuk mata normal, bola matanya berbentuk bulat sempurna seperti bola sehingga setiap sinar yang masuk terpusat pada satu titik di retina. sedangkan pada penderita mata silinder bentuk bola matanya lonjong sehingga sinar yang masuk tidak bisa fokus pada satu titik di retina, semakin lonjong maka semaki parah. Lalu apa saya yang dikeluhkan penderita mata silinder? Pada umumnya mereka mengeluhkan sakit kepala, mata cepat lelah dan berair, kabur bila melihat benda yang berada di dekat mata maupun benda yang jauh dengan mata. Bila anda mengalami hal-hal tersebut, sebaiknya anda segera melakukan pengecekan di dokter spesialis mata, agar bisa di cegah lebih dini.

menyembuhkan mata silinder secara alami

menyembuhkan mata silinder secara alami

Cara mudah menyembuhkan mata silinder secara alami

Berikut ini adalah cara menyembuhkan mata silinder secara alami, sebelum anda melakukan hal tersebut sebaiknya anda melakukan hal berikut : kondisi mental sang penderita sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan mata, selalu perhatikan pesan-pesan yang diberikan oleh mata (capek,perih, berair dan kabur) karena hal itu merupakan pertanda bahwa anda harus mengistrahatkan mata anda untuk menghindari kerusakan bagian mata. Selain itu memakai kacamata yang setara dengan minus yang diderita akan memperburuk penglihatan penderita, jadi sebaiknya penderita memakai kacamata yang lebih rendah untuk melatih dan memperbaiki fokus mata kita yang perlahan dipastikan mampu memperbaki ketergantungan terhadap kacamata. Lalu bagaimana cara agar mata silinder tersebut dapat berangsur-angsur membaik? Berikut ulasannya :

Menyembuhkan mata silinder secara alami dengan aktifitas yang tepat

1.       Menyembuhkan mata silinder secara alami dengan Melakukan aktifitas yang baik untuk mata dan menghindari yang tidak baik intuk kesehatan mata. Langkah awal adalah mengurangi kebiasaan buruk seperti membaca terus menerus dengan cara tiduran, selain itu anda harus memberikan waktu untuk mengistirahatkan otot mata secara berkala.

2.       Menyembuhkan mata silinder secara alami dengan Jaga kebersihan mata anda. Anda harus memperhatikan kebersihan mata anda agar terlihat lebih jernih dan lebih sehat. Anda bisa menggunakan kapas untuk membersihkan atau menghilangkan kotoran yang ada pada mata anda. Caranya adalah rendam terlebih dahulu kapas tersebut dengan air hangat, kemudian usap mata anda dengan kapas tersebut dari ujung yang luar menuju ujung yang bagian dalam. Gunakan satu kapas untuk satu kali usap pada satu bagian mata. Hindari penggunaan tissue, tissue dapat menyebabkan iritasi pada mata.

3.       Menyembuhkan mata silinder secara alami dengan cara Pisahkan handuk, kaca mata, guling dan bantal. Lakukan hal ini untuk menghindari penularan bakteri terhadap orang sekitar kita.

4.       Menyembuhkan mata silinder secara alami dengan Meluangkan waktu untuk mengompres mata menggunakan air hangat. Sebisa mungkin anda melepas kacamata anda bila dalam keadaan yang masih bisa ditoleransi tanpa menggunakan kacamata, seringkan juga mengompres mata anda dengan air yang hangat menggunakan kapas yang lembut. Jika anda tidak sedang berada di kantor (sedang dirumah) kompreslah mata anda untuk melenturkan dan merilekskan otot-otot mata anda dari aktifitas atau keseharian anda yang melelahkan mata anda.

5.       Menyembuhkan mata silinder secara alami dengan cara Olahraga mata atau melakukan senam mata. Melakukan olahraga mata harus anda lakukan untuk melatih otot-otot mata anda agar otot-otot tersebut menjadi lebih lentur, dapat membantu lensa mata mendapatkan oksigen yang baru.

6.       Menyembuhkan mata silinder secara alami dengan Melakukan pijatan ringan terhadap bola mata da sekitar mata. Langka pertama yang harus anda lakukan adalah luruskan pandangan kedepan lalu tekan secara perlahan pada pelipis anda lalu lakukan pijatan memutar searah jarum jam atau anda juga bisa melakukan tekanan-tekanan ringan pada bola mata anda.

Selain 6 cara menyembuhkan mata silinder dan minus diatas, ada juga satu cara yang terhitung mahal dan juga padat menimbulkan efek samping yang berbahaya cara tersebut adalah melakukan operasi plastik. Operasi plastik ini dilakukan agar lengkungan kornea kembali kearah yang sejajar, hal ini dilakukan dengan cara mengurangi dan bahkan menghilangkan semua tingkat yang ada pada kontak lensa.

 

Menyembuhkan mata silinder secara alami

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*